Agar sasaran yang ingin diraih dapat direalisasikan
dengan strategi yang telah ditetapkan, strategi perlu ditindaklanjuti dengan
pelaksanaan (action). Pelaksanaan tidak akan efektif bila tidak didahului
dengan perencanaan. Perencanaan yang baik minimal mengandung asas-asas untuk
mencapai tujuan, realistis dan wajar, efisien serta merupakan cerminan dari
strategi dan kebijakan perusahaan. Perencanaan yang masih dalam bentuk global
hendaknya dibuat dalam bentuk yang lebih detail, misalnya dalam bentuk
program-program kerja. Jika program kerja telah disiapkan berikut sumber daya
yang dibutuhkan, maka pelaksanaan kerja sudah dapat dimulai. Pengendalian atau
pengawasan dimaksudkan untuk lebih menjamin bahwa semua kegiatan yang
diselenggarakan oleh perusahaan hendaknya didasarkan pada rencana yang telah
disepakati, sehingga sasaran tidak menyimpang atau keluar dari batas-batas toleransi.
Program yang dilakukan PT Unilever Indonesia Tbk adalah :
Program
sosial masyarakat yang dilakukan brand-brand Unilever di antaranya:
1.
Kampanye Cuci Tangan dengan Sabun (Lifebuoy)
2.
Program Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut (Pepsodent)
3.
Program Pelestarian Makanan Tradisional (Bango)
4.
Program memerangi kelaparan dan membantu anak Indonesia yang kekurangan gizi
(Blue Band)
Dalam bidang
korporasi, di bawah payung Yayasan Unilever Indonesia, Unilever menjalankan tanggung
jawab sosial perusahaannya dalam bidang, yaitu:
1.
Program pemberdayaan masyarakat/UKM
(Program Pemberdayaan Petani Kedelai Hitam)
2.
Program edukasi kesehatan masyarakat (Pola Hidup Bersih dan Sehat / PHBS)
3.
Program Lingkungan (Green and Clean)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar