Sabtu, 12 Oktober 2013

EVENTS/SPONSORSHIP PT Unilever



Event marketing adalah situasi yang signifikan atau peristiwa promosional yang mempunyai fokus utama untuk menangkap perhatian dan melibatkan customer dalam event tersebut. Perusahaan dan organisasi-organisasi non-profit menggunakan events dengan beberapa alasan, yaitu: untuk melibatkan sasaran khalayak, untuk mengasosiasikan sebuah brand dengan aktivitas, gaya hidup atau orang-orang tertentu, untuk meraih sasaran khalayak yang sulit dijangkau, untuk meningkatkan brand awareness dan untuk menyediakan platform yang baik bagi brand publicity.
Sponsorship adalah dukungan finansial kepada suatu organisasi, orang, atau aktivitas yang dipertukarkan dengan publisitas merek dan suatu hubungan. Sponsorship dapat membedakan sekaligus meningkatkan nilai suatu merek. Beberapa pedoman yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan dalam memilih sponsorship: target khalayak, penguatan citra merek, dapat diperpanjang, keterlibatan merek, biaya yang efektif dan sponsor lainnya.
Unilever sering sekali menjadi sponsor pada sebuah acara karena perusahaan telah memperhitungkan dengan matang keuntungan yang akan diperoleh. Dengan menjadi sponsor pada salah satu acara maka unilever dapat menaympaikan pesan dari brnad yang akan dipromosikan dan meningkatkan brand awareness.

3 komentar:

  1. hai salam kenal,
    saya intan. untuk mengajukan proposal sponsor bisa menghubungi kemana ya? saya ingin mengajukan proposal sponsorship
    mohon balasannya :) terima kasih
    email utama : intan_salamina@yahoo.com

    BalasHapus
  2. salam hormat
    bisa minta email unilever bagian sponsor gak tolong kalau bisa kirim ke email taufikiksansaputra24@gmail.com

    BalasHapus
  3. Hallo Team,
    Bisa minta Email unilever bagian sponsorkah? saya ingin mengajukan proposal sponsorship.

    Mohon di emailkan ke Nenimarch15@gmail.com

    BalasHapus