a. Sasaran Jangka Panjang
Pembuatan
sasaran jangka panjang ini mengacu kepada strategi induk yang telah ditetapkan
sebelumnya. Sasaran Jangka Panjang Unilever adalah memiliki standar perilaku
yang tinggi pada perusahaan dalam bekerja sama dengan semua orang, masyarakat
dapat tersentuh dan produk yang diciptakan dapat berdampak di lingkungan
sekitar.
b. Strategi Fungsional
Sasaran jangka pendek mengacu pada strategi
fungsional yang sifatnya operasional. Strategi fungsional yang sifatnya lebih
operasional ini mengarah kepada berbagai bidang fungsional dalam perusahaan
untuk memperjelas hubungan makna strategi utama dengan identifikasi rincian
yang sifatnya spesifik. Strategi fungsional ini menjadi penuntun dalam
melakukan berbagai aktivitas agar konsisten bukan hanya dengan strategi
utamanya saja, melainkan juga dengan strategi dibidang fungsional lainnya.
Didalam dunia binis, perusahaan harus mempunyai bidang-bidang fungsional yang
utama agar dapat bersaing dengan pesaing bisnisnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar