Consumer –
market sales promotion techniques :
·
Kupon →
Sertifikat yang memberi hak kepada pemegangnya untuk mendapat pengurangan harga
seperti yang tercetak untuk pembelian produk tertentu.
·
Price-Off
Deals → Memberikan potongan harga langsung ditempat pembelian.
·
Premium and
Advertising Specialties → Barang yang ditawarkan dengan biaya yang relatif
rendah atau gratis sebagai insentif untuk membeli produk tertentu.
·
Contest and
Sweeptakes → Hadiah adalah tawaran kesempatan untuk memenangkan uang
tunai, perjalanan, atau barang-barang karena membeli sesuatu.
·
Sampling and
Trial Offers → Penawaran gratis untuk sejumlah produk atau jasa (pemberian
contoh produk).
·
Brand
Placement → Salah satu teknik dari sales promotion untuk mencapai pasar
dengan memasukkan produk pada sebuah acara televisi atau film.
·
Rebates →
memberikan pengurangan harga setelah pembelian terjadi dan bukan pada toko
pengecer.
·
Frequency →
Program ini merupakan salah satu teknik yang mengarah kepada program-program
yang berkelanjutan seperti menawarkan konsumen diskon atau hadiah langsung
gratis untuk mencapai terjadinya pengulangan dalam pembelian atau langganan
dari merk atau perusahaan yang sama.
·
Event
Sponsorship → Ketika perusahaan mensponsori suatu acara, membuat merek
sangat ditonjolkan pada acara tersebut sehingga membuat kredibilitas merek
meningkat bersamaan dengan para penonton di acara.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar