Kamis, 28 Februari 2013

TUGAS


UNIT 1
1.       Sejarah SAP adalah Pada tahun 1972 lima pegawai – Hasso Plattner, Dietmar Hopp, Claus Wellenreuther, Klaus Tschira, and Hans-Werner Hektor- membangun sebuah perusahaan SAP (System Analysis and Program Development). Mereka ingin membangun standar aplikasi software untuk proses bisnis. Perusahaan ini berpusat di Weinheim, Germany. Konon softwaren pertama nya dibuat pada malam hari dan pada saat weekend (red:akhir pekan). Sampai tahun akhir perusahaan ini hanya memperkerjakan sembilan orang karyawan.
2.       Singkatan SAP adalah system, application and product in data processing
3.       3 Jenis Produk SAP
·         SAP Business Suite : Lebih dikenal dengan nama R/3, merupakan produk utama dan pertama dari SAP. Sudah memiliki ratusan customer yang merupakan korporasi di seluruh dunia. Merupakan full customise system, menggunakan bahasa pemrograman sendiri (ABAP). 
·         SAP All-in-One : Jenis ini disebut juga  A1, merupakan turunan dari R/3 yang sudah memiliki best practice dari industri vertical tertentu (mis: trading, distribusi, manufacture, building management, etc.) Sama seperti R/3 merupakan full customise system juga, akan tetapi sudah ada rangka best practice-nya.
·         SAP Business One : Sering disebut B1, merupakan produk paling ekonomis dari SAP. Dengan general modul yg bisa dipergunakan di semua jenis perusahaan, B1 memiliki keunggulan dengan adanya fondasi yang kuat, ditopang oleh flexibilitas program mengikuti business proses dari customer menggunakan Add On modul. 
4      Solusi di  SAP. Terdiri dari MySAP ERP (Enterprise Resources Planning), MySAP CRM (Customer Relationship Management), MySAP SCM (Suply Chain Management)
5      Jelaskan beda antara SAP sebagai solution dan sebagai aplikasi adalah mySAP solution is business suite consist of individual SAP solution, each solution has its own focus area and provides function to map this area in a flexible and
6      Industri yang dilayani oleh SAP adalah    Otomotif, banking, chemical, bhealthcare, logistic service providers, mining, oil and gas, public sector, retail


NAVIGATION
1.       3 informasi yang dibutuhkan ketika login ke SAP adalah *Client *Username *Password
2.       Apakah bisa membuka lebih dari satu session dalam SAP? Caranya? Bisa, klik at menubar and than klik create sessions
3.       Sebutkan menu standar dalam screen SAP adalah 
·         Command Field 
·         Menu Bar 
·         Standard Toolbar 
·         Title Bar 
·         Application Toolbar 
·         Checkboxes 
·         Radio Button
·         Tab
·         Status Bar
4      Tiga cara navigasi untuk memulai transaksi adalah
·         Masukan kode transaksi ke dalam Command Field
·         Pilih item dari Menu di Menu Bar 
·         Pilih item dari List Favorit atau dari Role-Based User Menu
5      Sebutkan Isi favorite adalah Web, file, transaksi
6       F1 menyediakan teknikal informasi pada  relevant field, including, for example, the parameter ID, yang dapat di gunakan untuk menentukan nilai-nilai pada kolom untuk user.
 F4 digunakan untuk menginformasikan tentang nilai-nilai apa yg dapat di masukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar